POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 12 Februari 2018

KAPOLRES GORONTALO RESMI SERAHKAN WALPRI KEPADA MASING-MASING PASANGAN CALON PILKADA KAB. GORONTALO UTARA 2018.



limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Kepala Kepolisian Resor Gorontalo AKBP Purwanto, SIK, MH resmi menyerahkan Pengawal Pribadi (Walpri) kepada masing-masing pasangan calon  Pilkada Kab. Gorontalo Utara tahun 2018, (12/02) jam 11.30 wita.

Kegiatan yang dilaksanakan setelah rapat pleno penetapan pasangan calon ini dihadiri oleh Komisioner KPU Kab. Gorontalo Utara dan masing-masing pasangan calon pilkada.


Di hadapan para pasangan calon pilkada Kab. Gorontalo utara, Kapolres Gorontalo menyampaikan bahwa kedua belas walpri yang disiapkan oleh polres gorontalo ini merupakan pers yang telah melalui beberapa seleksi assessment yang meliputi kemampuan intelijen, kejiwaan dan wawancara yang menyangkut tentang tugas dan tanggung jawabnya dalam melaksanakan tugas sebagai walpri.

“sebagai informasi bahwa pers yang ditunjuk sebagai walpri ini, merupakan personil terbaik yang sudah mengikuti beberapa seleksi yang berhubungan dengan tugas dan tanggung jawabnya” ujar Kapolres.


Disamping itu untuk menjaga netralitas polri, Kapolres menambahkan bahwa ke 12 personil walpri ini tidak mempunyai hubungan kekerabatan ataupun hubungan lain dengan para pasangan calon.

“bahwa ke 12 walpri yang kita tunjuk ini sama sekali tidak memiliki hubungan kekerabatan ataupun hubungan lain dengan pasangan calon pilkada. Hal ini demi menjaga netralitas polri dalam proses pilkada khususnya di kab. Gorontalo utara” tambah Kapolres.


Adapun dari 12 pers walpri yang 2 diantaranya Polisi Wanita (Polwan) tersebut, bertugas melaksanakan pengawalan melekat terhadap 3 pasangan calon yang akan bertarung dipilkada kab. Gorontalo utara 2018.

Kapolres juga berharap kepada anggota yang bertugas menjadi walpri untuk menjaga fisik agar tetap fit, serta memberikan yang terbaik untuk institusi Polri dengan menunjukan dedikasi dan loyalitas dalam setiap tugas yang dijalankan “Pungkas Kapolres.


Penulis    :     D e s r y

Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar