POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 08 Januari 2018

AIPDA MUKTI TAPULU BERIKAN ARAHAN DAN BIMBINGAN KEPADA SISWA SD DIWILAYAH BINAANNYA


limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Bhabinkamtibmas Desa Tenggela AIPDA Mukti Tapulu memberikan arahan dan bimbingan terhadap siswa SD Negeri 2 tilango di lapangan sekolah  tentang bahaya penyakit demam berdarah, Selasa (09/01) jam 07.00 wita.

Dalam kesempatan tersebut, AIPDA Mukti Tapulu menyampaikan bahwa kegiatan memberikan arahan dan  bimbingan mengenai penyakit demam berdarah ini sangat penting dilakukan agar anak-anak mengetahui sejak dini dan mengenal lebih jauh tentang bahaya penyakit demam berdarah dan bagaimana cara agar bisa terhindar dari penyakit demam berdarah.

Disamping itu Aipda Mukti Tapulu juga menghimbau kepada seluruh siswa dan staf dewan guru SD Negeri 2 Tilango agar waspada terhadap wabah demam berdarah mengingat musim hujan sehingga mengakibatkan lingkungan tergenang air, saluran pembuangan di penuhi sampah, bau yang busuk dari sampah dapat mengganggu saluran pernapasan,jentik-jentik nyamuk cepat berkembang di musin hujan dan waspada terhadap kesehatan anak-anak yang bisa saja terkena dampak penyakit DBD.


Selain itu Aipda Mukti Tapulu mengatakan bahwa penyakit demam berdarah bisa dicegah dengan cara 3M yaitu Mengubur, Menguras dan Menutup serta tetap menjaga kebersihan di lingkungan sekitar.

Sebelum mengakhiri kegiatannya, Bhabinkamtibmas ini menyampaikan kepada Staf dewan guru bahwa pentingnya peran guru dalam mengawasi setiap perilaku siswa-siswinya bukan hanya di sekolah tapi juga yang terjadi di lingkungan keluarganya. Dimana saat ini banyak beredarnya pemberitaan tentang tindakan / perbuatan asusila yang korbannya sebagian besar anak-anak.

Oleh itu, Aipda Mukti berharap kejadian tersebut tidak terjadi di daerah Gorontalo khususnya di wilayah Desa Tenggela Kec. Tilango Kab. Gorontalo yang notabene merupakan wilayah binaannya ‘Pungkas Aipda Mukti.



Penulis    :     D e s r y


Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar