POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Sabtu, 20 Januari 2018

SATU REGU YANG DIPIMPIN KASAT SABHARA, BANTU EVAKUASI WARGA YANG KENA BANJIR DI TOLOTIO TIBAWA.


limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Satu regu Satuan Sabhara yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Gorontalo AKP Usman membantu mengevakuasi warga yang berada didesa tolotio Kec. Tibawa yang mengalami musibah banjir pada sabtu (20/01) jam 20.00 wita.

Banjir dengan ketinggian antara 15-50 cm meter tersebut yang diakibatkan oleh meluapnya sungai alo dikecamatan tibawa yang menggenangi rumah-rumah warga yang berada di desa datahu, tolotio dan Desa Botumoputi hingga menggenangi ruas jalan trans Sulawesi membuat regu sabhara harus bekerja keras.

Dengan dilengkapi peralatan sar seperti pelampung dan perahu karet, anggota sabhara melakukan evakuasi warga yang terjebak dirumah-rumah serta membantu memindahkan barang-barang warga ketempat yang aman.


Selain itu, anggota sabhara juga Melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalan trans Sulawesi yang terkena dampak banjir dengan ketinggian air sekitar 20 cm yang menyebabkan kendaraan melintasi dijalan tersebut berjalan lamban.

Untuk mengantisipasi adanya aksi pencurian di rumah-rumah warga yang terkena dampak banjir, Anggota sabhara juga mengimbau kepada warga sekitar untuk mengamankan barang-barangnya ditempat yang aman.

Hingga air surut pada jam 03.00 wita, dan memastikan bahwa situasi dan kondisi dilokasi aman, regu sabhara yang dipimpin AKP Usman pun meninggalkan lokasi yang selanjutnya melaksanakan apel konsolidasi.


Penulis    :     D e s r y


Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar