POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Sabtu, 20 Januari 2018

ANTISIPASI BANJIR MELUAP DIAREAL PERSAWAHAN, BHABIN TUNGGULO BERSAMA APARAT DAN WARGA MEMBUAT TANGGUL DARURAT.


limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Untuk mengantisipasi meluapnya air diareal persawahan warga, Bhabinkamtibmas desa Tunggulo Kec. Limboto Barat Kab. Gorontalo Bripka Agung j. Botutihe bersama aparat desa dalam hal ini Kepala Desa Tunggulo dan warga sekitar membuat tanggul darurat untuk membendung air, pada sabtu (20/01) jam 08.00 wita.

Dengan bermodal karung yang diisi tanah, warga yang dibantu oleh Bripka Agung bersama-sama mulai menyusun karung-karung untuk menutupi salah satu areal yang jebol akibat banjir yang melanda didaerah tersebut beberapa hari yang lalu.



Hal ini diharapkan mampu membendung debit air yang tinggi dimana akan merusak areal persawahan warga yang saat ini memasuki masa panen.

Selain membuat tanggul, warga juga membersihkan saluran air (selokan) yang tertimbun oleh lumpur pasir yang diakibatkan oleh bajir beberapa waktu lalu.

Bripka Agung juga menghimbau kepada warganya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman.

“saya juga mengharapkan kepada warga sekalian untuk menghubungi petugas bhabinkamtibmas atau aparat desa terdekat, apabila ada hal-hal yang perlu diinformasikan khususnya menyangkut kamtibmas didesa” tutur Bripka Agung kepada warganya.



Penulis    :     D e s r y


Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar