POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 04 Januari 2018

INILAH ISI BALIHO YANG DITEMPELKAN OLEH BRIPDA FRISKA TENTANG AJAKAN POLA HIDUP BERSIH DAN SEHAT


limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Inilah isi Baliho yang ditempelkan oleh Bripda Friska Dewi Kartika, SH yang mengajak warganya untuk melakukan pola hidup dan sehat di salah satu Taman Kanak-Kanak Bougenvil yang berada di Dusun Gunung Potong Desa Pulubala Kec.Pulubala Kab.Gorontalo pada Kamis (04/01).

Adapun baliho tersebut bertulisakan 7 item tentang ajakan kepada warga khususnya anak-anak untuk membiasakan hidup bersih dan sehat diantaranya :

-      1.  menggunakan air bersih agar terhindar dari gangguan penyakit seperti diare, kalero, cacingan, penyakit kulit atau keracunan.

-    2. Memberantas jentik nyamuk seminggu 3 kali dengan menguras penampungan air serta mengubur barang-barang bekas yang dapat menampung air hujan.

-       3. Makan buah dan sayur, karena dari kedua makanan tersebut banyak mengandung vitamin, mineral dan serat yang baik untuk tubuh

-        4. Menggunakan jamban yang memenuhi syarat kesehatan yang terjaga kebersihannya.

-        5. Mencuci tangan dengan sabun sebelum beraktifitas agar menjadi bersih yang dapat memutuskan mata rantai kuman.

-        6.  Melakukan aktifitas fisik olahraga setiap hari dengan tujuan meningkatkan kesehatan tubuh

-      7. Tidak merokok, baik di dalam rumah maupun diluar rumah, karena dapat merugikan diri sendiri dan orang lain yang mengihup asap rokok.

Dengan adanya ajakan yang dituangkan dituliskan dalam bentuk baliho dengan disisipkan gambar yang menarik bagi para pembaca yang melihatnya, Bripda Friska berharap warganya mampu mengikutinya.

“saya berharap dengan adanya baliho ini, warga yang melihatnya tertarik dan mengikuti pola hidup bersih dan sehat seperti yang tertulis dibaliho tersebut” ucap Bripda Friska.

Penulis    :     D e s r y

Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar