POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 08 Januari 2018

PEMBLOKIRAN JALAN OLEH WARGA, BHABINKAMTIBMAS PILOHAYANGA TURUN BERIKAN HIMBAUAN


limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Pemblokiran jalan yang dilakukan oleh warga Dusun III Desa Pilohayanga Kec. Telaga Kab. Gorontalo dengan menggunakan tumpukan batu, Kayu dan batang pohon membuat Bhabinkamtibmas Desa Pilohayanga Brigadir Marten Rahman bersama Bhabinsa dan Kepala Desa Pilohayanga turun ke Lokasi menyampaikan himbauan, senin (08/01) jam 06.00 wita.

Aksi ini merupakan bentuk protes warga dengan adanya aktifitas mobil truck yang mengangkut material galian C yang menyebabkan jalan yang dilewati oleh truck tersebut rusak dan berlubang.

Selain itu, warga juga mengeluhkan adanya debu dan lumpur jika musim hujan mengguyur wilayah itu. ditambah lagi belum adanya perhatian pemerintah untuk memperbaiki jalan diwilayah tersebut.

Bersama dengan Kepala Desa Pilohayanga dan dibantu oleh Bhabinsa, Brigadir Marten Abd. Rahman berusaha memberikan himbauan kepada warga agar tidak melakukan pemblokiran sebab akan mengganggu pengguna jalan yang lain.

Disamping itu Brigadir Marten juga menyampaikan bahwa apabila ada keluhan ataupun permasalahan, silahkan menyampaikan sesuai dengan prosedur ataupun aturan yang ada, bukan dengan melakukan tindakan sendiri yang mengesampingkan kepentingan orang banyak. “Ucap Brigadir Marten.

Dengan adanya himbauan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa Pilohayanga, akhirnya warga pun dengan kesadaran sendiri menyingkirkan batu, batang pohon dan kayu yang menghalangi jalan tersebut. sehingga kendaraanpun sudah bisa menggunakan jalan tersebut untuk melewatinya.

Brigadir Marten selaku Bhabinkamtibmas desa Pilohayanga akan segera mengkomunikasikan lebih lanjut dengan aparat desa Pilohayanga dalam hal ini Kepala Desa Pilohayanga untuk mencari solusi tentang permasalahan tersebut.


Penulis    :     D e s r y

Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar