POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Minggu, 14 Januari 2018

BRIPKA FALERI LOLAEN MENGHADIRI RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI TINGKAT KECAMATAN TALAGA JAYA TAHUN 2018


Polresgorontalo.com, Limboto – Bripka Faleri Lolaen selaku bhabinkamtibmas di Desa Bulota Kec. Talaga Jaya Kab. Gorontalo wilayah Polsek Telaga menghadiri Rapat Koordinasi dan  Evaluasi menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi tentang pembahasan rencana pelaksanaan kegiatan tingkat kecamatan Talaga Jaya tahun 2018 serta dirangkaikan dgn pembahasan rencana  Pelaksanaan kegiatan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kecamatan Talaga Jaya yang ke 9 tahun (15/01).

Kegiatan rapat tersebut dilaksanakan pada hari Senin tanggal 15 Januari 2018 sekitar jam 09.30 wita bertempat di aula kantor camat Talaga Jaya, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh pemerintah Kec. Talaga Jaya yang di Pimpin langsung oleh Camat Talaga Jaya serta  di hadiri oleh Kapolsek Telaga, Danramil Telaga , Kepala Desa Sekecamatan Talaga jaya, Bhabinkamtimas Sekecamatan Talaga jaya, Kepala Dinas Instansi Terkait (Kepala Puskes Talaga Jaya, Kepala Dinas Dikbut, PLKB, KUA, Bp3k), Kepala Desa Bulila, Ketua BPD Desa Bulila, Babinsa, Ketua LPM serta perangkat Desa Bulila.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu pengecekan pembangunan rumah sehat 6 unit, pengecekan pembangunan jambanisasi 8 unit serta pengecekan pembangunan rehap kantor Desa Bulota yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bulota Bripka Faleri Lolaen.


Pada kesempatan tersebut Bripka Faleri Lolaen menyampaikan hasil yang dicapai dalam kegiatan tersebut, diperoleh data dan fakta bahwa progres pekerjaan pembangunan rumah sehat di Desa Bulota yang di danai oleh dana desa tahun 2017 tahap II sebesar Rp. 153.365.150 saat ini sudah mencapai 100% sedangkan realisasi anggaran yang sudah diserap Rp. 150.414.936 atau 98% dan pekerjaan pembangunan jambanisasi di Desa Bulota tahun 2017 tahap II sebesar Rp. 51.627.850 saat ini mencapai 100% sedangkan realisasi anggaran yang sudah diserap sebesar Rp. 47.256.222 atau 92% serta  pekerjaan pembangunan rehap Kantor Desa Bulota yang di danai oleh ADD dan SILPA tahun sebelumnya sebesar Rp. 95.080.000 sudah mencapai 99% sedangkan realisasi anggaran yang sudah diserap sebesar Rp. 86.430.055 atau 91%.

Selain itu Bhabinkamtibmas menghimbau kepada semua pihak agar turut serta membantu dan mengawasi dalam pelaksanaan pembangunan di Desa Bulila serta turut dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kecamatan Talaga Jaya yang ke 9 tahun dan harus direncanakan secara matang serta meningkatkan efektifitas , akuntabilitas penyelenggaraan pemerintah desa dan pengelolaan dana desa diperlukan koordinasi dan kerjasama yang baik.

Sebelum kegiatan rapat berakhir bhabinkamtibmas juga berpesan agar senantiasa menjaga keamanan lingkungan mengantisipasi tindak pidana yg makin marak terjadi dan berharap tidak terjadi gangguan Kamtibmas di Desa khususnya di Desa Bulota yaitu desa binaannya.


Penulis    :     D e s r y


Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar