POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 24 Januari 2018

BRIGADIR MELKI USMAN,SH BANTU PENYELESAIAN MASALAH WARGA DI DESA MOOTINELO



Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Brigadir Melki Usman, SH Salah satu Anggota Bhabinkamtibmas menghadiri rapat koordinasi  untuk membantu menyelesaikan permasalahan warga yang terjadi di desa binaanya  Desa Mootinelo Kec. Kwandang Kab. Gorontalo Utara, Rabu (25/01) jam 14.00 wita.

Masalah tersebut dilaporkan kepada petugas bhabinkamtibmas karena adanya persoalan penolakan salah satu anggota keluarga yang berada di Dusun Tuhiango.

Kegiatan tersebut di laksanakan di aula kelas pesantren di Desa Mootinelo yang di hadiri oleh Bapak Kepala Desa, Kepala Dusun, aparat desa, warga masyarakat serta Toga dan Tomas salah satu anggota keluarga yang berada di Dusun Tuhiango.

Dalam permasalahan ini pemerintah desa akan membuat berita acara dan akan mengajukan permohonan para warga Dusun Tuhianggo Desa Mootinelo ke pihak kecamatan.

Pada rapat tersebut bhabinkamtibmas menghimbau kiranya warga bisa menahan diri dan sabar akan penolakan warga tersebut, nantinya ada mekanisme atau alur permasalahan akan mengarah ke konflik sosial dan bisa merugikan diri sendri.

Selain itu Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga agar kiranya bisa menjaga stabilitas Kamtibmas dalam menjelang pemilukada dan berharap kepada warga tidak sampai terjerumus ke paham radikal dan apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan adanya kelompok radikal yang memecah persatuan bangsa agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau ke kepada desa setempat.

Disamping  itu, Brigadir Melki Usman,SH  juga berpesan kepada warga binaanya agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Desa, jangan main hakim sendiri dalam menyelesaikan permasalahan, laporkan apabila ada permasalahan yang terjadi di desa serta jalin kekeluargaan antar sesama.

“Jadi memang Bhabinkamtibmas harus berperan aktif, salah satunya adalah membantu pemecahan masalah warganya” terang Kapolsek Kwandang.


Penulis    :     D e s r y

Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar