POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 11 Januari 2018

AIPDA MUKTI TAPULU LAKUKAN DOOR TO DOOR SYSTEM UNTUK MENCIPTAKAN KAMTIBMAS YANG KONDUSIF


Limbotoresgorontalo.blogspot. co.id, Limbto – Bhabinkamtibmas Desa Tenggela Aipda Mukti Tapulu pada hari Rabu tanggal 10 Januari 2018 sekitar jam 09.00 wita melakukan program Door To Door System atau lebih dikenal dengan sebutan DDS ke salah satu warga binaannya Bapak Welly Maku yang berprofesi sebagai pengemudi bentor di Desa Tenggela Dusun IV  Kecamatan Tilango Kab. Gorontalo (11/01).

Melalui Bhabinkamtibmas kegiatan rutin berupa kegiatan DDS atau Door to door System merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Telaga untuk mengecek langsung permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat serta salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lewat Door to Door System, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar setiap saat sebelum mengemudi bentor agar memperhatikan kelengkapan kendaraan seperti membawa SIM dan STNK menggunakan Helm Standart SNI, memperhatikan kelayakan kondisi bentor yang digunakan, selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan tidak menaikan penumpang melebihi kapasitas bentor.

Selain itu Aipda Mukti Tapulu juga menghimbau kepada warga binaannya agar tidak ugal-ugalan pada saat mengemudi bentor, utamakan keselamatan penumpang dan diri sendiri serta selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan dan selalu ingat bahwa ada keluarga yang menunggu dirumah.

 “Bhabinkamtibmas wajib melakukan kegiatan sambang atau DDS atau Door to Door System untuk memberikan pelayanan terhadap warga masyarakat khususnya di wilayah Polsek telaga di himbau untuk taat dengan aturan berlalu lintas serta hukum yang berlaku guna terwujudnya situasi aman dan nyaman” ujar Kapolsek Telaga.

Sebelum mengakhiri kegiatannya, Bhabinkamtibmas ini berpesan kepada warga binaannya agar tidak mengkonsumsi miras atau alkohol saat mengemudi bentor ataupun tidak mengemudi bentor karena akan mengakibatkan kecelakaan serta akan membahayakan jiwa sendiri dan penumpang serta bisa menimbulkan gangguan kamtibmas.

Masyarakat pun berterima kasih serta menyambut baik apa yang telah di lakukan oleh Bhabinkamtibmas khususnya Bhabinkamtibmas Desa Tenggela Kec. Tilango  kepada masyarakat.


Penulis    :     D e s r y


Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar