POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Kamis, 04 Januari 2018

KAPOLRES GORONTALO PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPS MANTAP PRAJA 2018 KAB. GORONTALO UTARA


limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto, SIK, MH memimpin Apel Gelar pasukan Operasi Mantap Praja 2018 dalam Rangka Pengamanan Pilkada Kabupaten Gorontalo Utara dengan tema Polri yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak tahun 2018, Jum’at (05/01).

Kegiatan yang digelar di lapangan Kantor Bupati Gorontalo Utara ini dihadiri oleh Plh Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol Agus Supriyanto, SIK, Dir Pam Obvit Polda Gorontalo, Bupati Gorontalo Utara yang diwakili Asisten 3, unsur Forkopinda Kab Gorontalo Utara serta Ketua KPU dan Panwas Kab. Gorontalo Utara.

Adapun yang bertindak sebagai Komandan Upacara dalam Apel Gelar Pasukan tersebut yaitu Kapolsek Tolangohula IPTU Supomo dengan melibatkan peserta upacara yang terdiri dari peleton Perwira, Provos, Brimob, Sabhara Polda dan Polres, Bintara Staf Polres, Satuan Lalu Lintas, Intel Reskrim, Sat.Pol PP Kab. Gorontalo Utara dan Rantis Dinas baik Roda 2 maupun roda 4 Polres Gorontalo.

Dalam sambutannya, Kapolres Gorontalo menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana polri beserta unsur terkait sebelum terjun kelapangan, dengan harapan dapat berjalan dengan optimal dalam rangka mensukseskan pengamanan pilakda Kab. Gorontalo Utara yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuratif dan rehabilitasi, dimana dalam penggelaran pasukan ini melibatkan sebanyak 508 personil polres gorontalo dan di back up oleh Polda Gorontalo


Selain itu, Kapolres juga menyinggung tentang berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius agar bisa diantisipasi sejak dini, sehingga tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat menghambat proses penyelenggaraan pilkada 2018.

Berbagai macam potensi kerawanan tersebut dapat terjadi dalam setiap tahapan pilkada berupa pelanggaran tindak pidana pilkada, termasuk pidana umum yang harus dapat dikelola dan ditangani oleh polri secara professional, modern dan terpercaya dengan mengoptimalkan peran sentra gakkumdu, sehingga dapat menyelesaikan dengan tuntas setiap pelanggaran pilkada yang terjadi. “tutur Kapolres.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh peserta apel yakni menyiapkan fisik dan mental yang dilandasi komitmen moral serta disiplin kerja yang tinggi, memetakan setiap kerawanan pada tahapan pilkada dengan melakukan deteksi dini, memperkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pilkada, menjaga komitnent dan netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap polri, melakukan penegakan hukum, serta APP yang jelas kepada anggota sebelum bertugas dan mempedomani aturan dan Standar Operasi Prosedur (SOP) untuk menghindari keraguan dan kesalahan dalam pelaksanaan tugas.



Sebelum mengakhiri amanat, kapolres mengharapakan kepada seluruh peserta apel untuk menyatukan tekad dan komitment dalam rangka mengawal dan mengamankanserta mensukseskan pilkada serentak kab. Gorontalo Utara tahun 2018."Tutup Kapolres.

Kapolres juga melakukan pengecekan pasukan serta melakukan penyamatan pita kepada perwakilan dari masing-masing satuan fungsi dan instansi terkait.


Penulis    :     D e s r y

Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar