POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 24 Januari 2018

BHAKTI SOSIAL DALAM RANGKA HARI PATRIOTIK 23 JANUARI OLEH URKES POLRES BERSAMA PT PAK DOK GORONTALO.



limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Dalam rangka memperingati hari Patriotik 23 Januari Provinsi Gorontalo, Ur Kes Polres Gorontalo bersama PT Pakdok Indonesia dengan Koordinator Medis PAKDOK Gorontalo dr. Imelda Mohamad, M. Kes melaksanakan Bhakti Sosial dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada personil polres gorontalo, rabu (24/01) jam 08.00 wita.

Kegiatan sosial kesehatan yang dilaksanakan di lapangan Polres Gorontalo tersebut meliputi pemeriksaan gula darah dan tekanan darah bagi setiap anggota polres gorontalo.

Hal ini pun tidak disia-siakan, dimana terlihat dari antusias para anggota polres melakukan pemeriksaan kesehatan.


Selain melakukan pemeriksaan gratis,  pihak Urkes Polres juga mensosialisasikan tentang PROLANIS (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) dan penyuluhan tentang penyakit Difteri kepada seluruh anggota yang hadir di tempat tersebut.

Adapun Sosialisasi dan penyuluhan tersebut disampaikan langsung oleh dr. Sitti Yosephus selaku dokter rekanan yang didampingi Kaur Kes Polres Gorontalo IPTU Samsudin Dulanimo bersama anggota Ur Kes.

Untuk Prolanis, dr. Sitti menyampaikan bahwa hal ini merupakan program nasional yang termasuk dalam Program BPJS, dimana setiap anggota polres yang memiliki kartu BPJS wajib mengikuti program ini.

Ditambahkan oleh dr. Sitti, bahwa penyakit kronis yang dimaksud dalam program ini meliputi penyakit hipertensi (tekanan darah tinggi), diabetes, jantung dan penyakit gondok. dimana kesemua penyakit itu akan mendapatkan perawatan rutin setiap bulan dari pihak Ur Kes kepada pasien penderita.

Sedangkan untuk penyuluhan penyakit difteri, dr. sitti menjelaskan bahwa penyakit ini merupakan penyakit menular yang berpotensi mengancam jiwa dengan disebabkan oleh infeksi bakteri yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan.

Dr. Sitti juga menyampaikan bahwa  penyakit ini dengan mudah menyerang kepada seseorang yang tidak mendapatkan vaksin difteri.


Dalam pencegahannya, dr. Sitti menginformasikan bahwa penyakit ini paling efektif dicegah dengan vaksin DTP yang meliputi Vaksin difteri, tetanus dan pertusis atau batuk rejan.” Tuturnya.
Sebagai Kaur Kes Polres,  IPTU Samsudin Dulanimo mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan saat ini merupakan program rutin dimana sebelumnya pihak Ur Kes juga pada beberapa waktu yang lalu telah mensosialisasikan penyakit difteri ini kepada ibu-ibu bhayangkari polres gorontalo.
Harapannya, dengan adanya kegiatan bhakti sosial dan penyuluhan serta sosialisasi yang dilaksanakan pada kesempatan ini, bisa memberikan hasil yang baik khususnya menyangkut kesehatan para personil polres gorontalo “ ucap Iptu Samsudin.



Penulis    :     D e s r y


Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar