POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 16 Januari 2018

BRIGADIR MARTEN RAHMAN DAMPINGI TIM PERTAMBANGAN DAN BLH YANG MENINJAU LOKASI GALIAN C.


Polresgorontalo.com, Limboto – Selaku Bhabinkamtibmas Desa Pilohayanga wilayah Polsek Telaga Brigadir Marten Rahman dampingi tim pertambangan Prov. Gorontalo dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kab. Gorontalo serta pemerintah Desa Pilohayanga tinjau lokasi galian C pada selasa (16/01) jam 11.00 wita.

Adapun dari Dinas Pertambangan Prov. Gorontalo diwakili oleh Kabid Pertambangan Bpk. Rahman T. Bersama staf, dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kab. Gorontalo Ibu Indri, sedangkan dari Pemerintah Desa Pilohayanga dihadiri oleh Kepala Desa Pilohayanga Bpk. Yunus Kadir, serta Dari Babinsa Serda Erfan.

Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari prores warga dusun III tentang adanya aktifitas pertambangan yang telah merusak jalan serta membuat warga sekitar sudah tidak nyaman lagi.

Tim yang didampingi oleh Brigadir Marten selaku bhabinkamtibmas langsung menemui dan melakukan komunikasi dengan yaitu Bpk. Suprdi Husain, Bapak Saridi dan bapak Pulu selaku pengelola / pengusaha areal galian C tersebut.

Dari hasil komunikasi tim dengan para pengelola galian, disepakti bahwa untuk Kegiatan galian C khususnya yang berada di Dusun III Desa Pilohayanga sementara waktu dihentikan dulu aktifitasnya sampai menunggu adanya hasil pertemuan yang akan diadakan dibalai desa Pilohayaga dalam waktu dekat ini dengan mempertemukan  pihak pengelola galian, pemerintah desa Pilohayanga, dinas  Pertembangan Provinsi Gorontalo dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kab. Gorontalo serta masyarakat desa pilohayanga.

Pada kesempatan tersebut juga Brigadir Marten berharap bahwa dengan diadakannya pertemuan atau musyawarah dalam waktu dekat ini yang mempertemukan pihak-pihak terkait, dapat memberikan solusi demi kenyamanan dan keamanan seluruh warga khususnya yang berada di Desa Pilohayanga.

Selain itu, Brigadir Marten Rahman  memberikan imbauan kepada warga Desa Pilohayanga agar tidak mengambil tindakan sendiri yang hanya akan merugikan diri sendiri serta menimbulkan gangguan kamtibmas.

“saya menginginkan agar para warga tidak melakukan tindakan sendiri-sendiri terkait permasalahan ini, dan kalau bisa untuk tidak segan-segan berkoordinasi dengan petugas  Bhabinkamtibmas maupun aparat desa setempat apabila ada hal-hal yang ingin disampaikan demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Desa Pilohayanga” Pungkas Brigadir Marten.



Penulis    :     D e s r y

Publis       :     (L_Humas)


0 komentar:

Posting Komentar