POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 10 Januari 2018

PENGAMANAN HARI TERAKHIR PENDAFTARAN CALON PILKADA GORONTALO UTARA TAHUN 2018 OLEH POLRES GORONTALO.


Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Pengamanan hari terkahir pendaftaran Pasangan calon Pilkada Kab. Gorontalo Utara tahun 2018 oleh Personil Polres Gorontalo di Kantor KPUD di Dusun Hulapa Desa Bulalo Kec. Kwandang Kab. Gorontalo Utara, Rabu (10/01).

Adapun pengamanan kali ini, terdapat 2 pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara Pilkada tahun 2018 yang mendapat pengawalan dan pengamanan dari Personil Polres Gorontalo pada saat melakukan pendaftaran di Kantor KPUD Kab. Gorontalo Utara.

Kedua Bakal pasangan Calon yang mendapat pengawalan dan pengamanan dari Personil Polres Gorontalo yakni Pasangan Bapak Dr. Hi. Indra Yasin SH.MH dan Bapak Tharig Modanggu M.Pd.i (IQRO) bersama para ketua dan pengurus partai pengusung serta simpatisan dari pasangan calon dengan menggunakan kendaraan baik roda 2, roda 3 dan roda 4 yang tiba dikantor di KPUD Kab. Gorontalo Utara sekitar jam 09.20 wita.

Sedangkan pada jam 13.20 wita pasangan Bapak Idrus M. Thomas Mopili SE. M.M., dengan ibu Hj. Suhela Rachmad S.Sos di Singkat " IMSAK " bersama ketua partai pengusung dan pengurus serta simpatisan tiba dikantor di KPUD Kab. Gorontalo Utara juga mendapat pengawalan dan pengamaan yang sama dari personil polres gorontalo.


Memang untuk pengamanan dihari terakhir pendaftaran pasangan calon ini tehnisnya sama seperti yang diterapkan pada pengamanan pendaftaran sebelumnya yakni dengan menerapkan pengamanan terbuka dan tertutup dengan fokus utama yaitu seluruh proses pendaftaran, mulai dari iring-iringan massa simpatisan yang bersama dengan para pasangan calon hingga para tamu undangan yang datang di kantor KPUD Kab. Gorontalo Utara. “Tutur Kabag Ops Kompol Sugianto Mukadji, SH selaku Pengendali Lapangan.

Selain itu, Kabag Ops menyampaikan bahwa untuk kekuatan personil yang melaksanakan pengamanan, jumlahnya masih tetap sama yaitu sebanyak 127 Personil yang terdiri dari gabungan Fungsi baik Sabhara, Lantas, Reskrim, Intelkam, Staff serta personil gabungan polsek jajaran di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara “ Ucap Kabag Ops.


“Kegiatan pengamanan ini mulai dari hari pertama sampai hari terakhir memang dibawah pantauan langsung oleh Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto, SIK, MH yang didampingi Waka Polres Gorontalo Kompol Roberto A. Uda, SIK, MH dimana sebagai bentuk perhatian dan keseriusan beliau dalam hal mengamankan setiap pentahapan Pilkada yang berlangsung di Kab. Gorontalo Utara” Tambah Kabag Ops.

Paling Akhir, Kabag Ops mengatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan pengamanan pendaftaran pasangan calon Pilkada Kab. Gorontalo Utara tahun 2018 yang dimulai dari tanggal 08 s/d 10 Januari 2018 berjalan aman dan kondusif. “Pungkas Kabag Ops.




Penulis    :     D e s r y

Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar