POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Sabtu, 06 Januari 2018

TIM KESLAP POLDA GORONTALO DAN URKES LAKUKAN FOGGING DI MAKO SERTA ASRAMA POLRES GORONTALO


limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Tim Keslap Bid Dokkes Polda Gorontalo yang dipimpin AIPDA Fransisko Pulumoduyo bersama 2 orang anggota yang didampingi Urkes Polres Gorontalo IPTU Samsudin Dulanimo melakukan Fogging di seputaran markas serta Asrama Polres Gorontalo, Minggu (07/01) jam 09.00 wita.

Kegiatan Fogging (Pengasapan) ini bertujuan untuk memotong siklus berkembangnya nyamuk pembawa penyakit terutama penyakit demam berdarah dan malaria, dimana bisa menyerang semua kalangan seperti Ibu Hamil, bayi, anak kecil dan orang dewasa.

Adapun sasaran dari fogging (pengasapan) ini yaitu setiap ruangan yang berada di Polres, Asrama, selokan-selokan baik yang berada di sekitar kantor dan asrama yang biasanya menjadi sarang berkembangnya jentik nyamuk.



Disela-sela kegiatan tersebut, Kaur Kes Polres Gorontalo IPTU Samsudin Dulanimo yang mendampingi Tim mengatakan bahwa kegiatan fogging (pengasapan) yang dilakukan di polres gorontalo memang sudah menjadi program rutin baik dari Bid Dokkes Polda Gorontalo maupun dari Urkes Polres.

Dengan tujuan untuk memutus mata rantai berkembangnya jentik nyamuk khususnya penyakit Demam berdarah dan malaria ”Jelas IPTU Samsudin.

Selain itu, IPTU Samsudin juga menghimbau kepada anggota maupun yang tinggal di asrama Polres, untuk selalu menjaga kebersihan dan menerapkan pola 3M yakni Menguras tempat penampungan air, Menutup serta mengubur barang-barang bekas guna mencegah berkembangnya jentik-jentik nyamuk.

Apalagi saat ini wilayah Kabupaten Gorontalo memasuki musim penghujan yang apabila tidak dilakukan pencegahan sedini mungkin, maka penyebaran penyakit khususnya demam berdarah dan Malaria akan terjadi “ Tambah IPTU Samsudin.



Penulis    :     D e s r y

Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar