POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 30 Januari 2018

KAPOLRES GORONTALO TERIMA KUNJUNGAN TIM ASISTENSI DARI MABES POLRI.


limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto –  Kepala Kepolisian Resor Gorontalo AKBP Purwanto, SIK, MH menerima kunjungan Tim Asistensi dari Mabes Polri dalam rangka Pilkada Kabupten Gorontalo Utara tahun 2018, (30/01) jam 09.00 wita.

Tim yang berjumlah 6 orang tersebut masing-masing, Brigjen Pol Drs. Hengkie Kaluara (Ketua Tim), Brigjen Pol Drs. Novintoro P (Wakil Ketua Tim), Kombes Pol Drs. Hersadwi Rusdiono, SH (Anggota Tim), Kombes Pol Drs. Ruslan Aspan (Anggota Tim), Kombes Pol Agustinus Berlianto Pangaribuan, SIK, M.Si (Anggota Tim) dan AKBP Yuliani (Anggota Tim) disambut langsung oleh Kapolres Gorontalo di Ruang Rapat Titimenga, dengan dihadiri Asisten I Pemda Kab. Gorontalo Utara, Perwira penghubung Kodim 1304 Gorontalo, Ketua KPU dan Panwaslu Kab. Gorntalo Utara, Waka Polres Gorontalo, Para Kabag, Kasat, serta Kapolsek jajaran Polres Gorontalo.

Dalam sambutannya, Kapolres Gorontalo menyampaikan ucapan selamat datang serta siap menerima kunjungan dari tim Asistensi mabes Polri di Polres Gorontalo. 

Kapolres juga menyampaikan gambaran umum dan situasi terkini serta kesiapan polres gorontalo dalam mengamankan Pilkada serentak tahun 2018 khususnya diwilayah kabupaten Gorontalo Utara.


Selanjutnya Brigjen Pol Drs. Hengkie Kaluara selaku ketua tim mengatakan kegiatan ini dikadung maksud untuk menyamakan persepsi, memonitoring serta memberikan masukan / saran terkait pelaksanaan pengamanan Pilkada di wilayah Kab. Gorontalo utara.

Selain itu, Ketua Tim menyampaikan amanat dari Kapolri bahwa dalam pelaksanaan pengamanan pilkada serentak tahun 2018 ini lebih mengedepankan pola proaktif (prefentif) dari pada represif dengan cipta kondisi yaitu seperti melakukan pemetaan potensi kerawanan khususnya berlatar belakang suku, ras maupun agama, melaksanakan penggalangan dan pendekatan terhadap para tokoh yang berpengaruh diwilayah tersebut dengan harapan mencegah timbulnya konflik sosial  serta mampu mendinginkan situasi selama pelaksanaan pilkada berlangsung.

“ peran dari fungsi Intelijen dalam melakukan penggalangan, fungsi Binmas melalui Bhabinkamtibmas dalam melakukan pendekatan terhadap masyarakat khususnya para tokoh yang berpengaruh di wilayah tersebut, serta peran kehumasan dalam hal ini intelijen media yang dilakukan secara terus-menerus, diharapkan mampu menciptakan situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan pilakda“ Ucap Ketua Tim.


olehnya itu, Ketua Tim menegaskan bahwa komunikasi antar fungsi, serta  koordinasi dengan instansi terkait seperti TNI, Pemda, KPU dan Panwaslu Kab. Gorontalo Utara sangat dibutuhkan untuk mewujudkan suksesnya pelaksanaan pilkada serentak 2018 khususnya diwilayah kab. Gorontalo utara.

Tim juga menerima pemaparan dari Kabag ops dan Kasat Intelkam tentang kesiapan personil, baik menyangkut perkuatan dan pergeseran serta potensi konflik yang timbul selama pelaksanaan pilkada Kab. Gorontalo Utara tahun 2018.



Penulis    :     D e s r y

Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar