POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 31 Januari 2018

WAKA POLRES GORONTALO PIMPIN RAPAT PEMBENTUKAN SATGAS NUSANTARA DITINGKAT POLRES TAHUN 2018.



limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Guna menciptakan situasi kondusif menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2018, Kepolisian Resor Gorontalo mengadakan rapat pembentukan satgas nusantara pada rapim Polri tahun 2018, Kamis (01/02) jam 09.00 wita.

Kegiatan rapat tersebut bertempat diruangan Titimenga Polres Gorontalo  di pimpin oleh Wakapolres Gorontalo Kompol Roberto A. Uda, SIK MH di damping oleh Kasat Intel AKP Rolly Pombaile, SE yang  di hadiri oleh Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kbo Intel, para Kanit Intelkam dan Kanit Binmas jajaran Res Gorontalo serta anggota Humas Polres Gorontalo.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolres Gorontalo Kompol Roberto A. Uda memaparkan bahwa satgas nusantara adalah sebagai implementasi kebijakan pimpinan untuk mengantisipasi kerawanan gangguan pilkada serentak tahun 2018, pembentukan satgas nusantara bertujuan untuk meminimalisir terjadinya isu-isu provokatif terkait isu primordialisme (sara) agar tidak berkembang menjadi konflik sosial dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.


Sementara itu pelaksanaan pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 17 provinsi, 115 Kab serta 39 Kota, kegiatan politik ini akan di lanjutkan dengan tahapan pilpers dan pileg tahun 2019.

“tugas pokok satgas nusantara ialah meminimalisir isu provokatif agar tidak berkembang menjadi konflik yang meluas” urai Wakapolres Gorontalo.

Wakapolres Gorontalo melanjutkan, untuk sasaran yakni tokoh yang pro dan kontra terhadap pemerintah, tokoh yang pro pancasila, NKRI dan Bhineka tunggal ika, tokoh agama/ ulama moderat ataupun radikal, isu-isu provokatif yang ada di media, adapun cara bertindak dalam pembentukan satgas melibatkan Sat Intelkam, Sat Binmas dan Humas Polres Gorontalo.

Selain itu Kompol Roberto A. Uda, SIK MH  memaparkan struktur organisasi satgas Polres Gorontalo di mana sebagai penanggung jawab Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto, SIK MH, sebagai Kasatgas Res Wakapolres Gorontalo Kompol Roberto A. Uda, SIK, MH, Wakasatgas Res Kasat Intelkam AKP Rolly Pombaile, SE, Ka Set Kanit I Intelkam Ipda Suprapto, SIP, Ka Anev Kanit III Intelkam Ipda Bambang B. Laksono,  Kasubsatgas Manajemen Sosial Kbo Intelkam Iptu Salihi Puhi, Kasubsatgas Manajemen Media Kasubag Humas, Kasubsatgas Kemitraan Kasat binmas AKP Asli, SH serta Kasubsatgas Penegakan Hukum Kasat Reskrim AKP Rhemmi Beladona, SH, SIK, sehingga  dalam pelaksanaan tugas akan di jabarkan pembagian tugas Pokok masing-masing sub satgas.


Pada kesempatan rapat tersebut waka polres menyampaikan sebagai langkah optimalisasi dari satgas ini, dan mengingat luasnya wilayah hukum Polres Gorontalo yang mencakup dua kabupaten yakni Kab. Gorontalo dan Kab. Gorontalo Utara, maka secara teknis Waka Polres selaku Kasatgas Res melibatkan Polsek sebagai unit pelaksana sektor.

Adapun tindaklanjut Kapolres Gorontalo melalui Wakapolres yaitu dengan segera menerbitkan Sprin Satgas, menyiapkan posko, membuat time line kegiatan sampai dengan bulan Agustus 2018, dan menyusun rencana kegiatan baik mingguan dan bulanan, melakukan supervisi  kejajaran serta membuat Jukrah sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas.

“saya berharap sub satgas Polres Gorontalo dapat bersinergi dengan baik sehingga memperoleh hasil yang luar biasa” pungkas Wakapolres Gorontalo.


Penulis    :     D e s r y

Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar