POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Sabtu, 20 Januari 2018

BRIGADIR ABDUL RAHIM BANTU EVAKUASI WARGANYA YANG TERJEBAK BANJIR.


limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Brigadir Abdul Rahim, SH Bhabinkamtibmas Desa Datahu Kec. Tibawa Kab. Gorontalo membantu salah satu warganya yang terjebak banjir pada minggu dinihari (21/01) jam 01.30 wita.

Banjir yang menggenangi rumah warga pada jam 18.30 wita itu, membuat Brigadir rahim langsung turun kedesa binaannya dengan membantu mengevakuasi barang milik warga serta menyampaikan himbauan agar segera menyelamatkan diri ke tempat yang aman, mematikan listrik di rumahnya masing-masing, serta menyelamatkan barang-barang yang dianggap berharga lainnya.

Brigadir Rahim juga membantu salah satu warganya yaitu Ibu Iyam yang terjebak banjir didalam rumahnya.
Karena ketakutan menyeberangi banjir yang cukup deras, akhirnya Brigadir Rahim menyuruh wanita paruh baya ini  menaiki motor dinas dan selanjutnya diantar ke tempat yang aman.

Memang untuk wilayah kec. Tibawa, khususnya desa datahu sudah menjadi langganan banjir apabila intensitas curah hujan yang turun diwilayah tersebut tinggi.

untuk mengantisipasi adanya korban jiwa, aparat kepolisian melalui Petugas Bhabinkamtibmas selalu menyampaikan himbauan kepada warganya untuk bersikap waspada bilamana hujan turun diwilayah tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Rahim anggota bhabinkamtibmas terhadap warga masyarakat khususnya didesa binaannya yang membutuhkan kehadiran dan bantuan dari aparat kepolisian.


Penulis    :     D e s r y


Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar