POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Jumat, 19 Januari 2018

LATIHAN BELADIRI POLRI ANGGOTA POLRES GORONTALO YANG MEMENUHI SYARAT MENGIKUTI SELEKSI SPP 2018.


Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id , Limboto – Personil Polres Gorontalo yang memenuhi Syarat  mengikuti seleksi Sekolah Pembentukan Perwira (SPP) tahun 2018 melaksanakan kegiatan latihan beladiri Polri digedung olahraga David-Toni Limboto, Jum’at (19/01) jam 09.00 wita.

Kegiatan ini dipimpin langsung Waka Polres Gorontalo Kompol Roberto A. Uda, SIK, MH selaku pelatih beladiri dengan dibantu oleh Brigadir Andre Laiti yang diikuti sebanyak 87 dari 170  anggota polres gorontalo yang memenuhi syarat mengikuti seleksi SPP.

Latihan ini merupakan salah satu bagian dari pra tes yang nantinya harus diikuti oleh setiap anggota yang telah memenuhi syarat mengikuti seleksi SPP.

Disela-sela kegiatan itu, Waka Polres menyampaikan kepada para peserta bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merefresh kembali khususnya tentang teknik beladiri polri yang sudah pernah didapat sebelumnya baik dilembaga pendidikan.

Karena pra tes ini menyangkut kegiatan fisik, Waka Polres juga mengharapkan agar hal ini diikuti dengan serius, guna mencegah terjadinya cedera badan pada saat latihan dilaksanakan.

Adapun dalam kegiatan tersebut, para pelatih memberikan materi tentang teknik dasar pukulan, tendangan dan tangkisan, juga teknik dasar melepaskan pegangan yang meliputi cekikan, sekapan serta pegangan baju.
Selain itu peserta juga memperagakan teknik membawa tahanan, menghindari pukulan, tendangan, dan menghindari serangan dengan menggunakan alat berupa tongkat, pisau, celurit dan senjata api.


Penulis    :     D e s r y


Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar