POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 24 Januari 2018

DOOR TO DOOR SYSTEM SARANA BHABINKAMTIBMAS MENYAMPAIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS KEPADA WARGA BINAANNYA


Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Door to Door System salah satu sarana Bhabinkamtibmas Desa Hulawa Brigadir Rizal Matulu menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga guna mendekatkan diri dengan masyarakat binaanya dan sebagai ajang menjalin tali silaturahmi antar warga dengan anggota Bhabinkamtibmas.

Seperti yang terlihat saat Brigadir Rizal Matulu mendatangi rumah salah satu warga binaanya Ibu Susmawati Ginggada di Dusun III Desa Hulawa Kec. Telaga Kab. Gorontalo.

Kegiatan Door to Door System sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Hulawa Polsek telaga dari satu rumah ke rumah yang lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari oleh anggota Bhabinkamtibmas Polres Gorontalo.

Selain berupa kegiatan sambang, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kab. Gorontalo serta untuk mendengar keluh kesah atau permasalahan yang dialami masyarakat sehingga bisa sama-sama untuk di cari jalan keluarnya.

Lewat Door to Door System Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta memberikan arahan agar meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap anak-anak yang apabila didatangi oleh orang yang tidak dikenal dan memberikan sesuatu berupa obat maupun makanan agar jangan langsung di konsumsi.

Selain itu Brigadir Rizal Matulu menghimbau kepada warga binannya agar turut serta menjaga situasi kamtibmas dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan kedalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Hulawa di mulai dari diri sendiri.

Brigadir Rizal Matulu menambahkan bahwa kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakn demi terpelihara nya keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Hulawa dan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada perangkat desa atau dapat menghubungi bhabinkamtibmas untuk ditindak lanjuti dan tidak main hakim sendiri.

Penulis    :     D e s r y

Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar