POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 16 Januari 2018

PANTAU PENGGUNAAN DANA DESA, BHABINKAMTIBMAS DESA PENTADIO BARAT HADIRI RAPAT PEMBAHASAN ANGGARAN APBDes TAHUN 2018


Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Pantau penggunaan dana desa, selaku Bhabinkamtibmas di Desa Pentadio Barat Polsek Telaga Biru Polres Gorontalo Brigadir Syamsul Luding hadiri rapat pembahasan Penetapan Anggran Pendapatan dan Belanja Desa (APBdes) tahun anggaran tahun 2018 di Desa Pentadio Barat Kec.Telaga Biru  Kab. Gorontalo (16/01).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Desa Pentadio Kec. Telaga Biru dengan di hadiri oleh Kepala Desa Pentadio Barat Bapak Mahyudin Malopo,  spd , Ketua BPD Desa Pentadio Barat dan anggota, Sekertaris Desa Pentadio Barat, Bendahara Desa Pentadio Barat serta pendamping desa.

Dalam rapat tersebut membahas tentang penetapan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) tahun 2018 dengan jumlah anggran sebesar Rp. 1.231.790.100 , dengan rincian anggran yaitu Pendapatan Asli Desa (PAD) sebanyak Rp. 500.000 dan untuk Transfer Dana Desa sebanyak Rp. 866.213.000, Bagi hasil Pajak dan retribusi Rp. 21.593.900 serta transfer Alokasi Dana Desa sebanyak  Rp. 343.483.200.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa penggunaan dana desa agar benar-benar dipergunakan untuk membangun desa dan untuk kesejahteraan masyarakat desa khususnya Desa Pentadio Barat serta sesuai aturan yang ada, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, Brigadir Syamsul Luding memberikan imbauan kepada seluruh peserta rapat yang hadir  bahwa polri mengemban fungsi pengawasan serta mengajak masyarakat Desa Pentadio Barat desa binaannya bersama-sama mengawasi dan mengawal dana desa yang telah di berikan oleh pemerintah, agar tidak terjadi penyalahgunaan.

“intinya yang terpenting dalam penggunaan dana desa adalah dengan menjalin komunikasi yang baik antara Kepala Desa dengan BPD dan Polri, karena apabila terjadi miskomunikasi maka yang dirugikan adalah masyarakat” ujar Brigadir Syamsul Luding

Sebelum kegiatan rapat berakhir tak lupa Bhabinkamtibmas mengharapakan warganya yang berada di Desa Pentadio Barat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban yang dimulai dari lingkungan tempat tinggal dan apabila ada hal-hal yang mencurigakan bisa langsung menghubungi Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas yang ada di Desa tersebut agar bisa ditindak lanjuti.


Penulis    :     D e s r y


Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar