POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Selasa, 30 Januari 2018

“SANG MOTOR KEMANUSIAAN” KAPOLSEK TIBAWA IPTU HARISNO PAKAYA, SE.




limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto –  “sang motor / Penggerak kemanusiaan” ucapan ini keluar dari mulut salah satu tokoh masyarakat  Bapak Hi. Hasan Kamuli pada saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan GERAKAN POLSEK TIBAWA PEDULI Bekerja sama dengan Pemerintah Desa Isimu Raya Kec Tibawa Kab Gorontalo (30/01).

Hal ini disampaikan oleh Bapak Hasan karena berkat inisatif dari Kapolsek Tibawa Iptu Harisno Pakaya, SE sehingga Ibu Maimun Rahman seorang janda tua hidup sebatang kara, sakit-sakitan dan tidak ada satupun pihak keluarga yang menerimanya telah mendapatkan rumah semi permanen bersama isinya yang berukuran 3,5 x 4,5 meter diatas tanah yang telah dihibahkan oleh Kepala Desa Isimu Raya Bapak Sukrin Mohune.

“kami sebagai masyarakat isimu raya salut dan megucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Bapak Kapolsek Tibawa, karena berkat beliau gerakan kemanusiaan ini dengan tema “Gerakan Polsek Tibawa Peduli yang berjasama dengan Pemerintah Desa Isimu Raya serta masyarakat” dapat terwujud dan langsung dinikmati oleh warga yang membutuhkan khususnya Ibu Maimun Rahman”  ucap Bapak Hasan dalam sambutannya.

“dan kami menyampaikan bahwa Bapak Kapolsek ini merupakan penyelamat bagi warga isimu raya, serta hal ini pula mendorong kami untuk bersama-sama dengan pihak polsek tibawa melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini” jelas Bapak Hasan.

“Kedepan dengan dukungan dari Gerakan Polsek Tibawa Peduli yang berjasama dengan Pemerintah Desa Isimu Raya serta masyarakat, kami akan Membangun Rumah-rumah Layak Huni , Pati Jompo, Panti asuhan Dan Taman Pengajian beserta bedah Rumah atas warga yang membutuhkan khususnya di wilayah Desa Isimu Raya” terang Bapak Hasan.


Disela-sela kegiatan tersebut juga, Kapolsek Tibawa Iptu Harisno Pakaya, SE menyampaikan bahwa gerakan kemanusiaan ini lahir karena berangkat dari permasalahan yang dialami oleh Ibu Mainun rahman yang dimana pada saat itu tidak ada satupun pihak keluarganya dalam hal ini saudara-saudaranya yang mau menerima dan merawatnya karena kondisinya yang sudah sakit-sakitan.

Hal ini diketahui oleh Kapolsek dari Kepala Desa Ismu Raya Bapak Sukrin Mohune dimana ada seorang warga sementara ini tinggal di rumahnya  yang satupun keluarganya tidak mau merawat dan menerimanya.

Atas informasi tersebut, Kapolsek Tibawa bersama pemerintah desa Isimu Raya melakukan komunikasi dan mediasi dengan pihak keluarga, namun dari keluarga tidak mau menerimanya dengan alasan ekonomi.

Dari sinilah, Kapolsek Tibawa berinisiatif dan membicarakan dengan kepala desa Isimu raya untuk mengusahakan kepada Ibu Maimun Rahman sebuah rumah, walaupun sederhana namun layak ditempati.


Sehingga pada awal januari 2018 pembangunan rumah untuk ibu maimun rahman mulai berjalan berkat sebidang tanah dari kepala desa isimu raya yang dihibahkan serta partisipasi masyarakat dan anggota Polsek Tibawa.

Selain itu kapolsek juga sempat membawa ibu maimun rahman ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis, karena kodisinya yang sakit-sakitan.

“saya selaku Kapolsek menyampaikan bahwa semua ini terwujud karena mendapat dukungan dari semua pihak dalam hal ini Pemerintah Desa Isimu Raya, masyarakat yang membantu serta seluruh anggota Polsek Tibawa” Ucap Kapolsek.





Penulis    :     D e s r y

Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar