POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 24 Januari 2018

POLRES GORONTALO GELAR LAT PRA OPS MANTAP PRAJA 2018 PILKADA KABUPATEN GORONTALO UTARA


limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Polres Gorontalo menggelar Latihan Pra Operasi (Lat pra ops) Mantap Praja 2018 dalam rangka pengamanan pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (pilkada) serentak, Rabu (24/01) jam 08.00 wita.

Kegiatan Lat Pra Ops Mantap Praja 2018 di Polres Gorontalo dibuka oleh Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto,SIK, MH di damping oleh Wakapolres Kompol Roberto A. Uda, SIK, MH dan Kabag Ops Kompol Sugianto Mukadji, SH, bertempat di Gedung bakti Polres Gorontalo.

Pembukaan Lat Pra Ops tersebut di mulai dengan laporan perwira yang ditunujk dalam hal ini diwakili oleh Kapolsek Boliyohuto Iptu K. F. Kasiuhe, kegiatan ini diikuti oleh 254 Personil terdiri dari para Kasat, Kasie, Kapolsek jajaran Polres Gorontalo dan Brimob Polda Gorontalo serta Personil Polres Gorontalo yang terlibat dalam kegiatan Lat Pra Ops Mantap Praja 2018, yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 24-25 Januari.

Hadir sebagai pemateri yaitu Kabag Ops Kompol Sugianto, SH dengan materi Pengamanan Pemilukada Kab. Gorontalo Utara yang meliputi pertahapan dan penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian.

Adapun Kasat Intel AKP Rolly Pombaile, SE dengan materi Taktik dan teknik penyelidikan (undercover dan survilen) dalam pengamanan tertutup, serta Deteksi Dini dalam setiap perkembangan situasi dan kondisi.
Dan Kasat Reskrim AKP Rhemmi Bheladona, SH, SIK materi yang di berikan Tindak Pidana Pemilukada dan penanganannya, serta Mekanisme Penanganan pelanggaran Pemilukada.

Sedangkan Kasie Propam Ipda Fahmi SJAM, SH, MM, MH dalam materinya menyampaikan Pengawasan melekat pada anggota Polri khususnya personil yang terlibat dalam Ops Mantap Praja 2018.


Dalam sambutannya, Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto, SIK, MH mengatakan, kegiatan Lat Pra Ops ini dilaksanakan dalam rangka pemilukada serentak 2018, yang bertujuan untuk menyamakan persepsi seluruh personil Polres Gorontalo saat bertugas di lapangan, sehingga bisa menentukan cara bertindak yang benar, sesuai dengan SOP sehingga personil yang melaksanakan pengamanan bisa mengambil keputusan yang cepat dan tepat.

Selain itu, Kapolres Gorontalo juga menekankan netralitas Anggota Polri dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah 2018, Personil Polres Gorontalo atau anggota Polri dilarang keras untuk melibatkan diri dalam politik praktis, Polri bersikap netral. Dimana dengan netralitas Polri merupakan harapan seluruh masyarakat khususnya Gorontalo Utara untuk mengawal dan mengamankan seluruh pentahapan pilkada tanpa ada permasalahan yang timbul.


Ditambahkan juga oleh Kapolres, bahwa Pelatihan ini merupakan salah satu wujud kesiapan Polres Gorontalo dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerahdi Kab. Gorontalo Utara, tujuannya tak lain untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Anggota Polri yang akan di tugaskan dalam pengamanan seluruh rangkain kegiatan tahapan penyelenggaraan pilkada serentak 2018.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolres Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada anggota yang sudah hadir dalam kegiatan Lat Pra Ops Mantap Praja 2018 serta menghimbau kepada para peserta Lat Pra Operasi Mantap Praja 2018 agar serius mengikuti kegiatan tersebut dan dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh pembawa materi karena sangat berguna bagi personil yang terlibat dalam Pam Pilkada.

“Anggota Polri harus mampu melaksanakan tugas yang diemaban secara professional, proporsional, modern dan terpecaya” pungkas Kapolres Gorontalo.


Penulis    :     D e s r y


Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar