POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Senin, 08 Januari 2018

DOOR TO DOOR SISYTEM BHABINKAMTIBMAS POLSEK TELAGA AIPDA MUKTI TAPULU


limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – AIPDA MUKTI TAPULU anggota Bhabinkamtibmas Desa Tenggela Kec. Tilango Kab. Gorontalo Polsek Telaga melaksanakan Door to door system atau lebih di kenal dengan DDS di Desa tenggela, Senin (08/01) jam 09.30 wita.

Kegiatan rutin DDS atau Door to door system ini merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Gorontalo dari satu rumah ke rumah yang lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari oleh Bhabinkamtibmas.

DDS juga bertujuan untuk mendengar keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut.

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tenggela AIPDA MUKTI TAPULU melaksanakan DDS, selain berupa kegiatan sambang, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Tenggela.

Lewat DDS Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat selalu menjaga keharmonisan rumah tangga sehingga  terhindar dari perkara tindak kekerasan dalam rumah tangga.

Sementara itu AIPDA MUKTI TAPULU melakukan Door to Door System di Dusun III Desa Tenggela di salah satu rumah warga binaannya yaitu di rumahnya ibu Meylinda Awumbas. Dalam kesempatan tersebut AIPDA MUKTI TAPULU meminta kepada salah satu warga binaannya yaitu Ibu Meylinda Awumbas agar bisa berperan di lingkungan masyarakat juga berperan dalam program pemerintah Desa Tenggela tentang program kesehatan dan kebersihan lingkungan.

selain itu, AIPDA MUKTI TAPULU mengharapkan apabila terjadi sesuatu agar bisa menghubungi Bhabinkamtibmas,linmas dan Kepala Desa. Khususnya di Desa Tenggela apabila ada hal-hal yang ingin di komunikasikan khususnya menyangkut kamtibmas, bisa menghubungi dirinya selaku petugas Bhabinkamtibmas di Desa Tenggela.


Penulis    :     D e s r y

Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar