POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Rabu, 17 Januari 2018

ARAHAN KAPOLRES GORONTALO KEPADA PERSONIL YANG DITUNJUK MENJADI WALPRI DIPILKADA KAB. GORONTALO UTARA 2018


Limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Kepala Kepolisian Resor Gorontalo AKBP Purwanto, SIK, MH yang didampingi Waka Polres Gorontalo Kompol Roberto A. Uda, SIK, MH memberikan arahan kepada personil yang ditunjuk menjadi pengawal Pribadi (walpri) bagi para calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada Pilkada Kab. Gorontalo Utara tahun 2018, (18/01) jam 09.30 wita.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Titimenga tersebut diikuti sebanyak 15 anggota dari satuan fungsi yang berada di Polres Gorontalo, dimana nantinya akan melaksanakan pengamanan dan pengawalan pribadi bagi setiap pasangan calon dalam pilkada kab. Gorontalo utara.

Adapun sebelum melaksanakan tugas sebagai walpri, para anggota yang berjumlah 15 orang tersebut akan mengikuti assessment berupa tes yang meliputi kemampuan intelijen, kejiwaan dan wawancara. “ucap Kapolres Gorontalo dalam arahannya.

Kapolres juga menuturkan tentang tugas utama sebagai walpri yaitu untuk memberikan perlindungan dan pengamanan dari berbagai ancaman dan gangguan yang dapat membahayakan jiwa seseorang dalam hal ini khusus para pasangan calon  pilkada Kab. Gorontalo utara.


“tugas dari rekan-rekan sekalian yaitu melakukan pengamanan melekat terhadap para pasangan calon, tidak lebih dari itu” tutur Kapolres. 

“selain melakukan pengamanan, lakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan para  pasangan calon serta laporkan setiap perkembangan situasi di lapangan” tambah Kapolres.

Satu hal yang menjadi penegasan dari Kapolres dalam kegiatan itu yakni jaga nama baik institusi Polri khususnya Polres Gorontalo, bersikap netral dan fokus terhadap tugas masing-masing.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kapolres berharap kepada anggota yang dipilih menjadi walpri untuk menjaga fisik agar tetap fit, serta memberikan yang terbaik untuk institusi Polri dengan menunjukan dedikasi dan loyalitas dalam setiap tugas yang dijalankan “Pungkas Kapolres.



Penulis    :     D e s r y


Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar