POLRES GORONTALO
SELAMAT DATANG DI TRIBRATA NEWS POLRES GORONTALO

Tulisan Bergantian

Sabtu, 20 Januari 2018

BRIGADIR MUHLIS NOER MEDIASI SENGKETA TANAH YANG AKAN DIJADIKAN JALAN RABAT PAPING.



limbotoresgorontalo.blogspot.co.id, Limboto – Brigadir Muhlis M. Noer Bhabinkamtibmas desa Gentuma Kec. Gentuma Raya Kab. Gorontalo Utara melakukan mediasi sengketa tanah yang akan dijadikan sebagai jalan rabat paping pada sabtu (20/01) jam 07.00 wita.

Dalam mediasi tersebut, Brigadir Muhlis menghadirkan pemilik tanah Bapak Roman Nusa, warga sekitar serta aparat desa gentuma untuk duduk bersama dan berkomunikasi mencari solusi dari permasalahan tersebut.

Langkah ini dilakukan oleh Brigadir Muhlis, mengingat bahwa akibat dari permasalahan tersebut, pembangunan jalan rabat paping yang menggunakan anggaran 2017 didesa itu tertunda.


Dimana Bapak Roman Nusa selaku pemilik tanah memasang pagar batas yang menurut warga sekitar bahwa pangar tersebut sudah masuk diareal tanah yang akan dijadikan jalan rabat paping.

Dari hasil mediasi yang dilakukan oleh Brigadir Muhlis, disepakati bahwa akan dilakukan pengukuran kembali terhadap tanah tersebut sesuai dengan surat yang dimiliki oleh Bapak Roman Nusa.

Adapun setelah dilakukan pengukuran kembali dengan disaksikan oleh pemilik tanah, aparat desa serta warga sekitar, ditemukan bahwa batas pagar yang dibuat oleh Bapak Roman Nusa telah mengambil sebagian dari tanah yang akan dijadikan jalan rabat paping.

Dengan mengetahui hal itu, pemilik tanah dalam hal ini Bapak Roman Nusa langsung meminta maaf kepada aparat desa, serta warga sekitar. Dan sebagai kompensasinya , Bapak Roman Nusa memberikan tanahanya yang berukuran 25 cm untuk dijadikan sebagai jalan rabat paping.

Sehingga lebar jalan yang sebelumnya 2 menter, telah menjadi 2,25 meter yang akan dibuat oleh pemerintah desa gentuma.

Hasil dari mediasi tersebut, Brigadir Muhlis membuatkan surat pernyataan dan ditandatangani oleh pihak-pihak terkait.


Penulis    :     D e s r y


Publis       :     (L_Humas)

0 komentar:

Posting Komentar